Pages

Kamis, 14 Agustus 2014

Java anda Batch File saat di Compile? Inilah Solusinya

Cara Mengcompile dan Menjalankan program Java dengan CMD

Hallo. Salam jumpa bagi kalian semua. Kenapa saya bilang begitu? Ya karena inilah post pertama saya di blog ini. Daripada saya nganggur gak jelas dirumah dan nunggu pacar saya sms saya:D ,maka saya akan share cara seperti yang diatas. Oke gausah berlama lama. Langsung aja ke pokok pembahasanya. Pada awal pasti jika java anda error/batch file pasti akan tampak seperti dinawah ini. :
Nah, dari situ ternyata terdapat kesalahan di environment variables nya.ya benar sekali, Jadi disana belum ada PATH yang tampak seperti di screenshot dibawah ini :
Bagi anda yang belum memilika fille Java Jdk nya bisa dowload di sini. (Pilih sesuai OS komputer kalian. Karena setiap OS memiliki perbedaan)
Bagi anda yang sudah memiliki file'nya, langsung aja ke TKP ya. silahkan di lihat di C:\Program Files\Java\, Jika sudah ada langsung aja ke tahap selanjutnya.
1. Klik kanan pada my computer
2. Pilih Advanced System Settings
3. Pilih Environment Variables
4. Klik new pada User variables
Ketikkan pada kolom yang telah disediakan dengan sesuai gambar dibawah seperti ini :
Jika semua tahapan diatas telah selesai dijalankan , coba kita kembali ke awal. kita coba lagi mengcompile dan menjalankan program java tersebut lewat CMD. Dan sekarang rasakan perbedaanya. :

0 komentar:

Posting Komentar