Pages

Minggu, 31 Agustus 2014

LAPORAN JAVA II



PROGRAM ARITMATIKA & BANGUN RUANG

A. Tujuan
Setelah siswa melakukan praktikum, maka siswa dapat :
• Menjalankan program java netbeans.
• Membuat program hitung Aritmatika dan Bangun Ruang.

B. Alat dan Bahan
• Sebuah pc/notebook/laptop
• Program aplikasi java.

C. Landasan Teori
Java merupakan sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi objek dan dapat dijalankan pada segala jenis Sistem Operasi. Sebagai bahasa pemrograman, java dapat membuat seluruh bentuk aplikasi, dekstop, web dan lainya. Sebagaimana dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman konvensional yang lain. Java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi obyek (OOP) dan dapat dijalankan pada berbagai platfom sistem operasi. Perkembangan Java tidak hanya terfokus pada satu sistem operasi, tetapi dikembamgakan untuk berbagai sistem opersi dan bersifat open source. Dalam program aplikasi java netbeans yang saya buat ini, saya akan membuat program yang menjalankan menghitungan pemangkatan bilangan. Jika anda menggunakan aplikasi Java, maka akan lebih mudah dan cepat untuk menjalankannya.
D. Study Kasus

LUAS KELILING LINGKARAN

VOLUME BOLA


VOLUME LIMAS

E. Analisa
Double = adalah tipe data yang mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan tipe data lainnya. Namun ia memiliki spesifikasi yang bisa melihat sampai angka dibelakang koma.
System.out.println = digunakan untuk menampilkan hasil, angka atau karakter di Layar.
Public Class = untuk menunjukkan nama program yang akan kita buat
Public Static Void Main = yakni untuk menunjukkan tipe data yang akan kita gunakan





F. Kesimpulan
Dari percobaan diatas siswa dapat mempelajari tentang fungsi aritmatika pada java dan menerapkannya.Siswa juga dapat menggunakan macam macam tipe data yang digunakan pada oprasi arimatika.

0 komentar:

Posting Komentar